Mahasiswa STT Mandala Lakukan KKN Dan Upaya Harumkan Citarum Harum Di Wilayah Sektor 6

Mahasiswa STT Mandala Lakukan KKN Dan Upaya Harumkan Citarum Harum Di Wilayah Sektor 6

Pelaksanaan kegiatan yang di ikuti oleh gober dan partisipasi mahasiswa mandala dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di bantaran sungai Citarum Harum, membersihkan dan merawat masjid yang sudah di bangun untuk masyarakat sekitar serta membersihkan dinding pembatas dari rumput liar dan lumut. Lokasi berada di kawasan taman air di wilayah Sub 1 Bojongsoang tepatnya di wilayah Rw 10 Cijagra Kec. Bojongsoang.

Kopda A. Agra mengatakan “Saya bangga dan berterima kasih kepada semua mahasiswa yang memang memiliki hati untuk berdedikasi terhadap lingkungan, saya harapkan lebih banyak lagi generasi-generasi muda yang memiliki hati yang sama”. Ujarnya.

Tampak hadir pula dosen pemandu Rusman, ST., MT. dan anak didiknya, diantaranya : Agus Supriatna, M. Agisna Alfarizy, Adi Suharyadi, Risky Rayhana, Agrifa Tampubolon, dan Wahyudin, ikut bersama dilakukan kegiatan tersebut.

Selain mahasiswa kami melakukan KKN disini, kami ingin membangun kepedulian dalam diri setiap mahasiswa yang kami didik untuk peduli terhadap lingkungan, memberi edukasi dan langsung terjun kelapangan menggali informasi secara mandiri seputar program citarum harum dan perkembangannya. Dan upaya mengaplikasikan langsung kepedulian dari akan didik kami, agar ada manfaat untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya” ujarnya.

Serma Yudi mengatakan ”Saya bangga kepada mereka meski masih muda, tapi memiliki dedikasi untuk lingkungan sekitar, tidak perlu melihat seberapa besar yang bisa di lakukan untuk lingkungan, tapi nilai positif dan mengaplikasikan keinginannya untuk menjaga lingkungan adalah nilai luhur mereka untuk masa depannya, terima kasih kepada dosen pembina dan anak didik nya dari STT Mandala“ ujarnya.

Dansektor 6 Kol. Arh Didik Suswandi mengatakan “Saya sangat menyambut baik generasi muda yang sangat berdedikasi terhadap lingkungan, saat ini mahasiswa mandala bersinergi dengan satgas citarum harum dalam hal pemeliharaan lingkungan dan penggulangan sampah guna menjaga bantaran dan aliran sungai di wilayah bojongsoang, saya harapkan lebih banyak lagi generasi-generasi muda yang peduli pada lingkungan” ujarnya.

Lanjutnya “menggalang kepedulian yang sangat besar terhadap lingkungan itu bukan perkara mudah, namun dimulai dari kepedulian kecil ini lah bisa menjadi stimulus bagi generasi muda lain untuk menggugah kepedulian yang sama”. Tegasnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.